Mengatasi IDM CC yang Mati Pada Firefox


Pernahkan anda mengalami masalah IDM CC yang mati dan tak terintegrasi dengan baik ketika selesai update firefox dengan versi terbaru, jika anda mengalami hal tersebut disini saya akan share pengalaman saya tentang cara mengatasi IDM CC yang mati dan tak terintegrasi dengan firefox yang pernah saya alami, cara ini sangat mudah dan cepat untuk mengatasi masalah anda.

Ketika anda baru update firefox dengan versi terbaru, maka secara otomatis firefox akan melakukan verifikasi terhadap semua extensi, plugin dan ads-on yang terinstal, jika extensi tersebut tak mendukung versi terbaru firefox maka secara otomatis extensi tersebut akan di matikan oleh system. Termasuk extensi IDM CC versi IDM yang lama akan dimatikan pada versi ferefox terbaru, karena sudah tidak kompatible lagi.

Akibat dari matinya extensi IDM CC pada firefox maka anda akan mengalami masalah dengan IDM yang tak bisa secara otomatis menerima perintah download file dengan menggunakan browser firefox, gambar download IDM tak akan muncul diatas video youtube ketika anda hendak download video dari situs tersebut.
Cara mengatasi extensi IDM CC Mati pada firefox

Untuk mengatasi masalah extensi IDM CC yang mati pada firefox, sebenarnya ada dua cara yang bisa anda lakukan dan bisa anda pilih salah satu diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Update IDM anda dengan versi terbaru
  2. Update Extensi IDM CC

Mengatasi IDM CC Mati dengan Update IDM

Internet download manager selalu melakukan update dengan versi terbaru dengan mengikuti perkembangan browser yang selalu update, disamping melakukan perbaikan internel IDM terbaru selalu memperbaiki dukungan integrasi dengan browser terbaru, lihat saja IDM 6.23 build 2 yang melakukan update gara-gara firefox update dengan versi firefox 39 terbaru.

Instal IDM dengan versi terbaru akan otomatis mengganti integrasi extensi IDM CC yang rusak dengan versi IDM CC terbaru yang telah ditambahkan dukungan untuk firefox terbaru, segera setelah selesai instal maka secara otomatis IDM CC terbaru akan terintegrasi dengan sempurna pada Browser firefox terbaru.

Update IDM CC  yang kompatible dengan Firefox terbaru (saran admin)


Update IDM CC dengan versi terbaru yang mendukung firefox versi baru adalah cara yang paling mudah dan paling cepat yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah IDM CC yang mati karena update firefox. anda hanya perlu download dan instal IDM CC terbaru yang support dengan firefox yang anda gunakan saat ini. Berikut ini caranya:

    Silahkan menuju situs berikut ini getidmcc.com
    Klik tombol Instal pada situs tersebut untuk mulai instal IDM CC terbaru
    Klik allow untuk memulai proses download
    Klik tombol install now untuk mulai instal IDM CC
    Setelah proses instal selesai anda harus restart firefox,
    Selesai

Setelah selesai proses download dan instal IDM CC dan firefox telah direstart maka IDM CC anda telah sepenuhnya support dengan firefox yang anda gunakan saat ini, cara ini lebih cepat dan mudah dibandingkan dengan cara pertama yang harus download dan instal IDM versi terbaru.


 Semoga bermanfaat...

Related Posts

2 Komentar untuk Mengatasi IDM CC Mati Pada Firefox